Chat

wa

Selasa, 24 Desember 2019

Apa fungsi Differetential Pressure Gauge ?


Apakah Differetential Pressure Gauge itu?
Metode pengukuran tekanan diferensial atau dalam bahasa teknik-nya adalah differential pressure sering digunakan pada aplikasi industri, perkapalan dan instrumentasi. Pengukuran tekanan diferensial menjadi dasar untuk pengukuran lain seperti pengukuran aliran (flow), ketinggian (level), densitas/ kerapatan (density), viskositas (viscosity) bahkan untuk pengukuran suhu (temperature).
Differential Pressure Gauge merupakan alat untuk mengukur tekanan (pressure) melalui pengamatan langsung.

Lalu, apa bedanya dengan Pressure Gauge?
Apabila ditinjau dari segi fungsi adalah sama yaitu untuk mengukur tekanan, namun apabila ditinjau dari metode pengukuran jelas berbeda karena Differential Pressure Gauge mengukur berdasarkan prinsip beda tekanan di sisi upstream dan downstream. Beda tekanan diantara dua sisi (upstream & downstream) inilah yang menjadi prinsip dasar untuk pengukuran tekanan.

Hal-hal yang perlu diperhatikan?

Pada umumnnya hal-hal yang perlu diperhatikan pada pemilihan Differential Pressure Gauge adalah Material yang digunakan, Rating yang digunakan dan Skala Pengukuran.

Cara kalibrasinya bagaimana?
Kurang lebih sama dengan pressure gauge yaitu bisa menggunakan prinsip dasar Deadweight Calibration atau dengan menggunakan manual Hand pump.

Sekian sekilas tentang Differential Pressure Gauge, semoga bermanfaat...!


Anda membutuhkan Differential Pressure Gauge ?
Silahkan hubungi kami :

JAVA CABLE CENTER
The center of your cable solution 
Email             : javacable07@gmail.com 
Whatshapp    : chat now ?
Tokopedia      : javacable

 🙏TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA🙏